Gerakan Yoga Yang Bisa Menahan Rasa Lapar Saat Puasa

05.07
Gerakan Yoga Yang Bisa Menahan Rasa Lapar Saat Puasa

Lapar serta haus merupakan salah satu ujian terberat saat menjalankan ibadah puasa ramadhan. Namun tahukah anda? Jika sekarang ini terdapat gerakan-gerakan yoga yang bisa menahan rasa lapar anda?. Seperti yang kita ketahui bahwa yoga merupakan olahraga yang bisa mengontrol pikiran seseorang. Dibutuhkan ketenangan untuk menjalankan olahraga tersebut karena memang olahraga yoga ini mengandalkan ketenangan dan fokus dalam menjalankannya.

Baca juga: Cara Ampuh Mengatasi Sembelit Pada Bayi

Selama ini, mungkin kebanyakan dari kita berpikir bahwa olahraga yoga hanyalah untuk ibu-ibu saja, atau banyak dilakukan oleh ibu-ibu hamil guna mempermudah persanilan nantinya. namun seiring berkembangnya zaman, olahraga yoga pun ikut berkembang. seperti pada artikel yang kami bahas kali ini, yaitu mengenai yoga yang dapat menahan rasa lapat pada saat berpuasa. Menurut salah satu instruktur yoga, yaitu Lusy Show mengatakan jika olahraga yoga akan membuat tubuh lebih aktif bergerak. Sehingga peredaran darah dan oksigen pun akan menjadi lebih lancar serta tubuh anda akan terasa lebih segar. Dalam keadaan nyaman itulah yang dapat menyamarkan rasa lapar serta dahaga dalam diri anda.

Lalu rasa lapar itu berasal dari mana sih? Berikut penjelasannya

Olahraga yoga sebenarnya tidak memerlukan banyak Power/tenaga dalam melakukannya. Gerakan yang dilakukan pun hanya gerakan-gerakan ringan yang lebih menjurus kepada meditasi dan mengatur pernapasan. Sebenarnya tidak perlu melakukan olahraga yoga untuk bisa menahan rasa lapar, setiap kegiatan positif yang membuat tubuh nyaman maka terhindar dari pikiran negatif yang bisa menimbulkan rasa bosan serta lapar.

Jadi pada kesimpulannya buatlah diri anda merasa nyaman dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif, maka kemungkinan besar anda akan terhindar dari pikiran-pikiran yang negatif serta rasa lapar. Rasa lapar serta dahaga sebenarnya timbul dari bagaimana pola pikir pada diri anda. “Pasalnya terkadang kita walau tidak puasa pun masih saja merasa lapar, apalagi ketika puasa” kata Lusy, salah satu mentor dari KAPHA Yoga Hijabers Indonesia Yoga School Jakarta.

Lalu bagaimana? Apakah anda ingin melakukan gerakan yoga yang bisa menahan lapar? agar semakin kuat berpuasanya?. Atau dengan cara lain melalui kegiatan positif yang membuat kita nyaman yang bisa menyamarkan rasa lapar?. Semuanya bisa anda coba dirumah dengan kegiatan-kegiatan positif tersebut. Jika anda berhasil melakukannya dan hasilnya sesuai dengan yang diinginkan, anda bisa mengirimkan komentar pada kolom di bawah ini.

0 komentar