Makanan Sehat Yang Dianjurkan Untuk Berbuka Puasa


Berupasa memang sudah menjadi kewajiban seorang muslim yang sudah balig atau cukup umur seperti remaja dan dewasa, bagi anak-anak sebenarnya tidak diwajibkan hanya saja kita bisa mengenalkan puasa guna melatihnya ketika beranjak remaja. Saat berpuasa, terkadang kesehatan menjadi faktor utama yang harus diperhatikan juga. Karena saat berpuasa akan mengubah pola makan keseharian kita, yang biasanya makan sehari tiga kali, akan berubah menjadi dua kali yaitu saat berbuka dan saat sahur.

Berpuasa bukan berarti mendatangkan penyakit, jika kita bisa mengatur pola makan yang sempurna, maka puasa pun dapat membuat kita sehat. Contohnya saat berbuka puasa, aturlah pola makan yang baik. Jangan makan seperti balas dendam karena tidak makan seharian. Untuk saat berbuka puasa anda pun bisa memilih-milih makanan yang baik untuk dikonsumsi. Seperti apa makanan yang sehat untuk berbuka puasa. Berikut sudah admin tuliskan beberapa diantaranya.

Baca juga: Inilah Alasan Kenapa Karbohidrat Sangat Dibutuhkan Oleh Tubuh

Makanan Sehat Yang Dianjurkan Saat Berbuka Puasa

Takjil

Takjil merupakan makanan langganan saat berbuka puasa sebelum menyantap makanan berat. Tetapi untuk membuat takjil yang sehat anda bisa membuatnya sendiri dirumah, sesuai dengan selera anda dan keluarga. Untuk takjil buatan sendiri tentunya lebih aman serta higienis, tanpa pewarna serta perasa makanan.


Kurma

Rasanya yang manis serta teksturnya yang lembut membuat kurma menjadi pilihan saat berbuka sebelum memilih makanan berat, sama halnya dengan takjil. Kurma juga mengandung zat besi yang tinggi. Sehingga buah ini bisa menjadi suplemen untuk penderita anemia. Selain itu, kurma juga mengandung manis alami yang bisa mengembalikan energi yang hilang setelah berpuasa seharian.

Sup

Sup supan yang hangat, bisa menenangkan sekaligus menghangatkan perut saat berbuka setelah puasa selama seharian. Selain itu, sup juga lebih menyehatkan jika dibanding makanan-makanan berminyak yang digoreng. Seperti sup ayam, merupakan makanan yang menyehatkan dan dapat disajikan saat berbuka puasa. Asupan ayam yang mengandung protein akan menjadikan energi yang diolah oleh tubuh.

Tumis Sayuran

Apakah anda penggemar tumis kangkung, ataukah tauge?. Tumis sayur juga merupakan makanan yang dianjurkan saat berbuka puasa. Selain itu menumis sayuran bisa dibilang sederhana dalam proses pembuatannya. Anda hanya perlu merica, garam, bawang merah juga bawang putih. Atau jika anda salah satu penggemar pedas, anda bisa menambahkan cabai pada sayuran tumis ini.

Nasi Merah

Nasi merah memang sudah lama dikenal dengan kandungan karbohidrat dan kalori yang lebih rendah dibanding nasi putih. Maka dari itu nasi merah banyak diminati oleh orang-orang yang sedang diet, atau ingin menurunkan berat badan.

Itulah beberapa makanan yang bisa menemani menu buka puasa anda. Daftar diatas merupakan sebagian kecil saja, masih banyak menu-menu lainnya yang belum kami tuliskan disini.

Belum ada Komentar untuk "Makanan Sehat Yang Dianjurkan Untuk Berbuka Puasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel